Microsoft Windows 8 128 Bit

Kesuksesan microsoft windows 7 belum lagi usai, kini telah beredar isu sistem operasi terbaru dari microsoft, atau lebih berupa Rumor Tentang Microsoft Windows 8. Menurut isu yang beredar dan bersumber dari salah satu karyawan microsoft, sistem operasi windows 8 akan siap di uji coba pada tanggal 1 juli 2011 dan akan bekerja sebagai sistem operasi 128 bit.

Hebatnya lagi walau hanya isu, situs berita Wzor Rusia berani melaporkan bahwa versi dari Windows 8 akan dibuat pada akhir 2012, dan versi servernya akan diberi nama
Windows Server 2012. Berikut adalah informasi yang telah dikeluarkan oleh situs wzor Rusia :
  • Windows Eight Milestone 3 akan mulai beroperasi bulan maret 2011.
  • Windows Eight Beta 1 akan terbit sekitar bulan juli 2011.
  • Microsoft telah menjadwalkan akan merilis 2 versi beta dari Windows 8, yaitu yang go public dan release candidate. Itupun jika pengembangannya berjalan sesuai rencana.
  • Tiga bulan setelah release candidate, Windows 8 RTM akan selesai.
  • Windows 8 akan mulai dijual ke pasaran pada tanggal 7 Januari 2013 pada.
  • Pengembangan yang akan dilakukan oleh staff microsoft meliputi Windows 8 M1, M2, M3, Windows 8 Beta 1, Beta 2, Release Candidate dan Windows 8 RTM.
Lalu bagaimana dengan tanggapan pihak microsoft tentang rumor yang beredar ini!, mereka telah mengklarifikasi melalui juru bicaranya yaitu CEO Microsoft Steve Ballme saat berkunjung ke inggris, beliau menyatakan membantah desas-desus tentang windows 8 yang akan segera terbit untuk menggantikan windows 7.

Tanggapan Poinkom sendiri, bisa jadi rumor yang beredar memang benar adanya, dan merupakan strategi microsoft untuk melihat seberapa besar tanggapan publik terhadap produk yang akan mereka luncurkan. Jika benar windows terbaru ini bekerja pada sistem 128 bit, tentunya merupakan kategori proyek jangka panjang. Karena akan terjadi migrasi besar-besaran untuk membuat software yang dapat bekerja dan support sistem 128 bit.

Lalu dari sisi hardware, para produsen hardware harus siap-siap untuk menyambut kedatangan OS ini, yang tentunya akan memakan waktu sekitar kurang lebih satu tahun sampai dua tahun. Tetapi tidak menutup kemungkinan teknologi ini sudah dikembangkan oleh para produsen sebelum rumor ini beredar.

Intinya adalah sebagai pencinta Sistem Operasi Windows 7, Poinkom sangat menantikan kehadiran sistem operasi tersebut. Kira-kira teknologi apa lagi yang akan diperkenalkan oleh microsoft. Namun jika rumor ini tidak terbukti kebenarannya, maka si pembual tersebut telah sukses dan berhasil membuat isu dengan baik.

Komentar

  1. Ditunggu kabar selanjutnya untuk windows 8. Btw postingan windows 7 nya segera diterbitkan dong...

    BalasHapus
  2. Sudah mulai terbit sis. silakan di liat2.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Install Windows 7

Memperbaiki Koneksi Internet Lewat DNS

Troubleshooting Device Manager Bagian 1

Cara Memilih Modem Operator GSM

Permasalahan Setelah Merakit Komputer