Beberapa Fitur Baru Windows 8

Microsoft Windows 8 mempunyai beberapa kelebihan dan fitur baru yang dapat anda coba, beberapa fitur baru windows 8 tersebut ada yang diterapkan pula pada windows mobile. Untuk mengetahui lebih jauh kelebihan microsoft windows 8, langsung simak artikel berikut.

Desktop Menu Windows 8

Metro Desktop
Desktop windows 8 di desain ulang dengan rancangan yang lebih simpel dan langsung menyediakan akses langsung kepada pengguna ke berbagai aplikasi yang dimilikinya. Desain desktop baru yang diberi nama Metro ini berisi update informasi mulai dari tanggal, agenda, email, posting di jejaring sosial, serta semua aplikasi yang ada. Windows 8 memperkenalkan gaya menu baru yang disebut Metro untuk mendukung perangkat layar sentuh, yang menunjukkan informasi penting, mendukung simplicity dan memberi kontrol Penuh pada layar monitor.

Internet Explorer 10
Internet Explorer 10 akan memungkinkan pengguna melakukan pencarian baik data yang terdapat di komputer maupun web dari Search Engine Microsoft Bing. Pengguna juga bisa menggunakan "virtual thumb" dan soft keyboard untuk melakukan aktivitas pencarian tersebut. Di luar sebagai browser, Internet Explorer 10 juga akan berperan banyak di Metro UI. User bisa browsing di internet dengan versi ringan IE 10.

Metro IE 10 juga memiliki address bar dan set perintah di bagian bawah serta tab di bagian atas. Metro IE 10 juga mendukung privat tab jika pengguna ingin menjalankan fitur InPrivate pada browser. "Draw Mode" akan membantu pengguna melakukan draw di layar, sementara "enhance magnifier" membantu pengguna memperbesar bagian layar pada titik tertentu saja.

Daftar Aplikasi Pada Windows 8

Task Manager Dan Control Panel
Windows 8 juga memiliki Task Manager yang telah dikembangkan, dimana aplikasi akan di-list secara independen sehingga pengguna bisa melihat statistik, seperti penggunaan CPU, memori serta kinerja aplikasi begitu juga dengan Control Panel di Windows 8 juga telah dimodifikasi. Control Panel tersebut memiliki interface seinsitif dengan daftar kategori di sebelah kiri dan pilihan kategori di sebelah kanan. Pengguna bisa melakukan personalisasi lock screen.

Refresh Dan Reset
Fungsi Refresh memungkinkan pengguna untuk mengetes dan membandingkan set up sistem lama dan baru dengan bantuan fitur baru yang disebut Windows Assesment Console dimana pengguna juga bisa melihat dampak dari set up software terhadap kinerja hardware. Refresh bisa dilakukan tanpa mempengaruhi file lalu "Reset" memungkinkan pengguna mengembalikan PC ke setting perusahaan.

Hyper V Virtualization Technology
Hyper V Virtualization Technology memungkinkan developer untuk mempertahankan multiple test environment dan menyediakan mekanisme sederhana untuk berpindah dari lingkungan tersebut tanpa biaya tambahan hardware.

Windows 8 Apps Store
Fitur ini tak begitu mengejutkan sebab sejak booming-nya Apple Store, Android Market dan lain-lain, banyak pihak yang mencoba membuat apps store serupa. Adanya fitur ini akan menambah kelengkapan Microsoft untuk windows 8. Windows 8 Apps Store memberikan insentif bagi pengembang yang membuat aplikasi Metro untuk Microsoft dan user akan bisa menggunakan Win32 dan Metro Apps untuk melakukannya.

Teknologi NFC
Teknologi NFC pada Windows 8 telah dipamerkan dalam konferensi BUILD. Dengan menggunakan kartu nama yang mendukung NFC, user bisa mengambil alamat web pada kartu nama itu dengan menggunakan tablet dengan langkah sederhana, mengarahkan sudut tablet pada kartu nama itu serta mengambil seluruh notifikasinya.

Proses Booting
Proses booting pada Windows 8 terbilang sangat cepat, hampir mengalahkan waktu yang dibutuhkan oleh monitor untuk menyala. Pihak microsoft pun menjamin keamanan yang lebih baik dari komputer tersebut mulai logon sampai komputer logoff.

Arm Processor
ARM Processor pada windows 8 selain mendukung arsitektur chip x86 dari Intel dan AMD, juga bisa bekerja pada perangkat dengan prosesor berbasis ARM. Misalnya prosesor Nvidia Tegra, Snapragon dari Qualcomm, dan OMAP dari Texas Instrument.

Itulah beberapa kelebihan dan beberapa fitur baru windows 8, sampai saat ini Poinkom baru mencoba versi preview release. Secara keseluruhan sistem operasi microsoft windows 8 ini boleh dibilang cukup baik untuk anda install. Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Install Windows 7

Memperbaiki Koneksi Internet Lewat DNS

Troubleshooting Device Manager Bagian 1

Cara Memilih Modem Operator GSM

Permasalahan Setelah Merakit Komputer